All is about my experience | Linux

Like Us

14 April 2015

Beralih Ke Google Adsense


Horeeee.
Akhirnya setelah sekitar 2 minggu setelah launching deriload sekarang memutuskan untuk beralih ke Google Adsense setelah sebelumnya disponsori oleh Bidvertiser ( disponsori apanya? :v ).
Uang dengan Google Adsense
Karena ketidak tahuan saya ( istilah modern nya newbie ) dalam masalah Adsense awalnya saya berfikir "tidak apa bidvertiser, toh sama2 adsense".
Tidak terburu-buru untuk mendaftar di GA (Google Adsense) karena takut nantinya bakalan ditolak mengingat usia blog masih sangat baru juga jumlah artikel masih sedikit.
Jadi mau tidak mau pilihan saya terlempar ke bidvertiser yang pelit akan nilai per kliknya.
Hari ini karena rasa penasaran yang sudah membiru, ya akhirnya dicobalah saya daftarkan blog ini ke Google Adsense ( Menu Penghasilan yang terdapat di Dashboard Blogger).

Eeeeh.
Dan apa yang terjadi?
"Lihat bagian header blog ini, itu adalah hasilnya"

Mengapa begitu?
Karean sebelumnya saya sudah memiliki blog yang juga sudah terdaftar di Google Adsense ini tepatnya dengan e-mail yang saya gunakan saat ini untuk daftar blogger ( Maklum saya punya banyak e-mail kloningan ).
Jadi mungkin tidak diperlukan lagi persetujuan dari google seperti pada saat pertama kali mendaftar di google adsense.
Jadi intinya berapapun blog yang anda miliki dan satu diantara blog tersebut sudah terdaftar google adsense ( kasarnya anda sudah punya akun adsense ) maka MUNGKIN anda dapat menggunakan akun Adsense tersebut untuk semua blog yang anda miliki. Khususnya untuk platform blogger yang memang dimiliki oleh google.

Hanya sekedar TIPS :

Banyak yang bertanya-tanya tentang menu "Penghasilan" di dashboard blogger yang tidak ditampilkan / tidak ada. Khususnya blog yang memang baru dibuat biasanya menu ini tidak langsung ditampilkan. Biasanya ini berlaku jika blog anda menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa default

Agar menu "Penghasilan" muncul di dashboard caranya adalah dengan mengubah bahasa blog menjadi bahasa english yang terdapat di menu "Setelan
Setelah itu simpan dan lihat kembali apakah menu tersebut sudah muncul atau belum, jika ya maka anda dapat mengembalikannya ke bahasa indonesia.

Tapi jika menu tersebut masih tidak ada, MUNGKIN anda harus coba logout dulu dan login kembali =D

Jangan lupa tinggalkan coretan dikolom komentar