All is about my experience | Linux

Like Us

30 March 2015

Mencari Server Proxy Gratis


Melanjutkan tutorial sebelumnya tentang FoxyProxy maka disini saya akan memberikan tips untuk mencari proxy gratis dengan kualitas premium.
Mungkin ada yang masih bingung mengenai kegunaan proxy ini, ada banyak sekali dan salah satu yang paling umum adalah untuk menyembunyikan identitas kita sebagai user jadi keberadaan kita tidak bisa dilacak. Fungsi lainnya ialah untuk menerobos "Internet Positif" misal kamu suka buka-buka website yang diblacklist oleh pemerintah :v contohnya website xxx* dengan kategori 18+

Nah, untuk mendapatkan proxy gratis kamu bisa mencari di google atau

List Proxy Gratis 

Triknya adalah,
Froxy list
Pilih dari negara mana proxy yang kamu inginkan, karena biasanya negara juga menentukan kualitas proxy tersebut dan nantinya kamu akan terdeteksi sebagai warga dari negara bersangkutan.
Pilih proxy yang uptime nya diatas 90% atau yang barnya hijau dan jangan lupa copy IP dan Port nya yang nantinya akan kamu pakai.
sekarang masuk ke pengaturan PoxyProxy, untuk pengguna Chrome biasanya disudut kanan atas dengan icon rubah
Icon rubah
atau bisa juga melalui "Klik kanan disembarang tempat -> FoxyProxy -> Option"
kemudian
Konfigurasi
Selanjutnya setelah disave, untuk menggunakan proxy tersebut kamu klik lagi icon fox (rubah) di kanan atas chrome. nanti ada opsi "use proxy proxy:port for all url" misal dalam contoh ini berarti "Use proxy 120.197.234.166:80 for all URLs"

sekarang coba kamu browsing atau buka web yang diblacklist, jika berhasil masuk berarti konfigurasi proxy udah benar. jika masih gagal kamu ganti IP dan Port proxy nya.
Untuk mematikan tinggal klik Disable